Senin, 11 Juni 2012

Senangnya Bermain

Hal yang paling menyenangkan bagi seorang siswa biasanya adalah ketika bel berbunyi tanda istirahat. Tapi bagi anak usia dini, balita dan usia TK biasanya segala hal yang baru adalah menarik bagi mereka, terlebih lagi tentang segala permainan yang ada di sekolah mereka. 

 aktifitas anak-anak saat istirahat

Pihak sekolah menyadari akan hal tersebut, dengan segala keterbatasan dan kemampuan yang dimiliki pihak sekolah berusaha mewujudkan dan memberikan fasilitas, baik tempat sarana ataupun prasarana yang nyaman bagi tumbuh kembang dan belajar mereka selama di sekolah.

Beberapa fasilitas tersebut adalah: adanya ruang UKS yang nyaman bagi anak-anak, agar disaat ada siswa yang sakit, mereka bisa beristirahat dan mendapatkan perawatan yang memadai dari sekolah. Adanya toilet atau kamar mandi yang bersih dan nyaman bagi anak didik. Serta yang tidak kalah pentingnya adalah fasilitas bermain bagi mereka.

senangnya hati koe...bermain...

Fasilitas bermain adalah salah satu hal yang sangat penting dan harus ada di sebuah sekolah tingkat kanak-kanak. Saat usia anak-anak pra TK atau TK, permainan merupakan salah satu pembelajaran bagi mereka. Dalam permainan tersebut mereka akan mendapatkan tambahan pengalaman, terkadang juga mendapatkan sebuah keberanian, kerja team, saling toleransi dan rasa tanggungjawab. Sehingga semua hal tersebut berpengaruh pada perkembangan fisik dan motorik anak, yang akhirnya juga akan berdampak pada pola pikir dan cara pandang mereka ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar